Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Pada umumnya, buah tomat itu kita ketahui merupakan salah satu bahan pelengkap yang biasa digunakan dalam membuat masakan sayur-sayuran. Tapi tahukah anda, bahwa buah tomat itu sebenarnya mempunyai banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

Bagi anda yang belum tahu dan ingin tahu manfaat apa saja yang dimiliki oleh tomat bagi kesehatan, berikut ini kami akan menginformasikan kepada anda beberapa Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Kita. So check itu out :

– Buah Tomat dapat berfungsi untuk menangkal penyakit kanker

Menurut beberapa penelitian medis yang telah dilakukan mengenai buah tomat, ternyata terkuak bahwa dengan rajin mengkonsumsi buah tomat secara rutin, dapat menghindarkan kita dari resiko terkena penyakit kanker, terutama kanker lambung, kanker prostat dan kanker paru -paru. Hal ini dikarenakan di dalam buat tomat tersebut terdapat zat yang bernama lycopene, yang jika tomat dikonsumsi dengan minyak zaitun, dapat membuat zat lycopene tersebut mampu diserat oleh tubuh dengan baik.

– Mengkonsumsi Buah Tomat dapat mencegah terjadinya kerusakan DNA di dalam tubuh.

Seperti yang telah diutarakan diatas, dengan rajin mengkonsumsi buah tomat, dapat mencegah terjadinya kerusakan DNA yang terdapat dalam tubuh kita. Hal ini dikarenakan, buat tomat tesebut banyak mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat membuat kerusakan pada DNA di dalam tubuh. Pada umumnya kerusakan DNA terjadi pada orang yang sudah “berumur” yang menyebabkan terjadinya diabetes dan Aterosklerosis.

– Mengkonsumsi Buah Tomat dapat mencegah potensi terjadinya penyakit jantung

Selain beragam vitamin yang terdapat dalam buat tomat, juga terdapat beberapa nutrisi seperti niacin, vitamin B6 dan asam volat. Dimana peran nutrisi ini sangat penting dalam mencegah potensi terjadinya penyakit jantung. Hal ini juga berdasarkan sebuah penelitian, dimana perempuan yang mengkonsumsi buah tomat sebanyak 7-10 buah setiap minggunya, maka hasilnya 29% lebih rendah terkena resiko penyakit jantung jika dibandingkan dengan yang hanya mengkonsumsi 1 buah tomat setiap minggunya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah tomat, agar kita bisa terhindar dari resiko terkena penyakit jantung.

Baca Juga :  Manfaat Alpukat Untuk Bayi Usia 8 Bulan

– Dengan Mengkonsumsi Buah Tomat dapat melindungi darah dari trombosis

Jika anda rutin meminum jus tomat 8 ons dalam sehari, maka dapat akan melindungi darah anda dari trombosis. Dimana Trombosis itu sendiri adalah meruapakan gumpalan darah yang di dalam pembuluh darah kita.

– Mengkonsumsi Buah Tomat dapat mencegah terjadinya peradangan

Dengan rutin mengkonsumsi atau meminum segelas jus tomat setiap harinya, hal ini dapat membantu mengurangi kadar TNF-Alpha sebesar 34% dalam tubuh. Dimana TNF-Alpha iitu sendiri adalah salah satu penyebab terjadinya peradangan. TNF-Alpha pada umumnya dapat ditemui pada penyakit degeneratif seperti penyakit Alzheimer, kanker, jantung, dan osteoporosis.

Nah, Demikianlah informasi mengenai beberapa Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Kita yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat melengkapi wawasan anda dan menjadi referensi yang bermanfaat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *