Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Umumnya warna karang gigi yang paling utama adalah kuning, jika lama kelamaan tidak dibersihkan timbullah warna coklat, bisa jadi kehitaman tergantung juga dengan aktivitas ngopi dan hobi merokok anda setiap harinya. Gigi adalah salah satu bagian yang keras terdapat pada dalam mulut manusia. Masing masing gigi bervariasi dan tugas dari gigi gigi tersebut berbeda beda. Fungsi dari Gigi ialah untuk merobek, dan mengunyah makanan yang masuk ke mulut. Bila gigi anda berkarang maka gigi anda boleh dikatakan tidak sehat.

Karang Gigi tersebut timbul karena menempelnya bakteri bakteri atau plak yang tertimbun di gigi anda. Selain itu, karang gigi juga dapat mengurangi rasa percaya diri karena karang gigi dapat menyebabkan gigi yang berlubang, & bau mulut. Apakah anda tidak malu berbicara dengan orang sekitarnya dengan bau mulut yang tidak enak karena karang gigi? Jangan khawatir, karena di artikel ini kita akan membahas tentang Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.

Pengertian Karang Gigi

Karang gigi atau bisa disebut juga dengan kalkulus gigi, terbuat dari kumpulan kuman atau plak serta zat kapur pada air liur. Plak tersebut terdiri dari perikel dan juga kuman. Mulut manusia biasanya terdapat lebih dari 300 kuman di mulut yang menyebabkan karies. Jika di area sela-sela gigi terdapat sisa makanan yang sudah lama tidak dibersihkan, maka kuman kuman akan menyerbu sisa makanan tersebut dan timbullah Karang Gigi. Karang gigi akan melekat pada gigi dan solusi membersihkannya hanya bisa dilakukan dengan alat pembersih gigi yang bernama scaler, atau alat lainnya oleh dokter spesialis gigi. Scaler ini terbantuk dari hoe scaler yaitu alat seperti garpu yang tugasnya untuk membersihkan karang gigi. Nah, sekarang baru kita membahas Cara menghilangkan karang gigi, simak selengkapnya :

Baca Juga :  Cara Mengatasi Gusi Bengkak dengan Cepat

1.Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Cengkeh

Selain khasiatnya yang ampuh untuk mengobati batuk, menghilangkan mual, dan mencegah inflamasi, Cengkeh juga bermanfaat untuk Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami. Cengkeh adalah rempah rempah yang umumnya digunakan untuk bumbu masakan di luar negeri, dan sebagai bahan utama dari rokok. Cengkeh ini umumnya memang dianjurkan oleh dokter untuk menghilangkan karang gigi karena di cengkeh terdapat kandungan bernama uegenol, flavanoid , dan masih banyak lagi yang ampuh untuk menghilangkan karang gigi dan menghilangkan rasa nyeri pada gigi anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara menumbuk cengkeh hingga halus, bila sudah halus anda bisa menggosokan cengkeh yang sudah halus pada gigi anda yang berkarang.

2. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Abu Dapur

Mungkin anda terkejut atau merasa jijik menghilangkan karang gigi dengan abu dapur, mungkin karena anda berpikir abu dapur tersebut berbahaya menurut anda karena abu dapur adalah sisa dari kayu yang terbakar, jangan negatif thinking dulu karena ini bahan alami untuk menghilangkan karang gigi, dibanding bahan kimia yang menimbulkan efek samping. Jangan merasa jorok dengan abu dapur, karena pada zaman dahulu abu dapur dipakai nenek moyang kita untuk menggosok gigi. lihat nenek moyang kita yang dulu, ia jarang sakit karena abu dapur ini tidak berbahaya, ia selalu memakai bahan ini alami untuk menggosok giginya hingga bersih. Cara ini cukup mudah, anda tinggal mengambil beberapa colekan abu dapur, lalu gosokkan pada karang gigi anda.

3. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Mengkonsumsi Apel

Apel ternyata bisa menghilangkan karang gigi, selain manfaatnya yang mengurai resiko kanker apel juga dapat membantu anda untuk mengatasi karang gigi karena saat anda mengigit apel tanpa dikupas karang gigi anda akan terangkat oleh buah apel, kandungan vitamin C di buah apel dapat mengangkat karang gigi anda. Caranya cukup mengkonsumsi apel setiap harinya, selain menghilangkan karang gigi, apel juga dapat menambahkan vitamin C pada tubuh anda. Terima kasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel ini yang berjudul Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami. Semoga bermanfaat !

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *