Kelebihan obat asam mefenamat

Kelebihan obat asam mefenamat

Hai. Kali ini kita akan membahas tentang kelebihan obat asam mefenamat. Bagi kamu yang sedang mencari obat untuk menyembuhkan penyakit, siapa tau obat asam mefenamat adalah solusinya. Penasaran gimana informasi selengkapnya? Langsung saja simak baik-baik dan baca sampai selesai ya.

Menghilangkan nyeri saat menstruasi.

Para perempuan pasti paham dong gimana rasanya saat menstruasi. Beberapa wanita berpendapat kalau lagi menstruasi itu rasanya nyeri-nyeri disko. Tidak dapat ditahan dan bawaannya jadi marah-marah mulu deh.

Menurut ilmu farmakologi, nyeri tersebut disebabkan oleh rahim yang berkontraksi dan meradang untuk meluruhkan dinding dalam rahim. Nah itulah sebabnya dokter sering memberi obat asam mefenamat kepada pasien yang mengeluh nyeri pada saat menstruasi. Loh kok bisa begitu? Emangnya obat asam mefenamat bisa berbuat apa? Salah satu kelebihan obat asam mefenamat adalah menurunkan volume pendarahan yang parah pada saat menstruasi serta mempengaruhi kesuburan.

Pada umumnya, dokter memberi obat ini untuk pasien di hari pertama menstruasi atau saat terjadi gejala akan menstruasi. Pada kasus yang seperti ini, biasanya obat asam mefenamat dikomsumsi selama dua sampai tiga hari. Tapi jika kamu ingin mengkonsumsi obat asam mefenamat, alangkah baiknya jika kamu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mengetahui dosis, cara penggunaan, atau cek riwayat penyakit yang sedang kamu derita yang siapa tau akan mempengaruhi efek obat ini.

Mengatasi nyeri atau sakit kepala.

Adakah yang sering sakit kepala atau nyeri-nyeri nyes? Kalau kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami sakit kepala atau nyeri di kepala, kamu bisa coba konsumsi obat asam mefenamat ini. Asam mefenamat bisa dikonsumsi saat sakit kepala karena stres akan beban pikiran, maupun sakit kepala yang diakibatkan oleh gangguan saraf walaupun penggunaannya lebih banyak diperuntukan bagi pasien yang sakit kepala karena stres menanggung beban pikiran. Jika kamu sering mengalami migrain karena banyak beban pikiran, kamu bisa nih konsumsi obat asam mefenamat ini untuk meredakan nyeri kepala yang kamu rasakan. Namun, jangan lupa konsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk mengetahui dosis.

Baca Juga :  Obat Ibuprofen, Meredakan Nyeri Kepala Hingga Sakit Gigi

Mengurangi efek nyeri sakit gigi.

Sakit gigi memang menyebalkan. Tidur gak enak, makan gak nyenyak. Eh salah, maksudnya tidur gak nyenyak makan gak enak. Sampai-sampai penderita sakit gigi banyak yang bilang “dari pada sakit gigi, lebih baik sakit hati” wiiiiih kebayangkan gimana ngeri nya sakit gigi ini. Sakit gigi disebabkan oleh beberapa hal.

Biasanya karena gigi berlubang, karang gigi, atau ada penyakit rahang. Kalau kamu pernah merasakannya, pasti tau lah bagaimana nistanya sakit gigi. Tapi sekarang kamu gak perlu khawatir. Karena obat asam mefenamat siap mengurangi efek nyeri saat sakit gigi bersemayam di dirimu.

Meredakan nyeri setelah operasi.

Nyeri yang dirasakan setelah melakukan operasi disebabkan oleh terputusnya sambungan jaringan yang merangsang tubuh hingga mengeluarkan prostaglandin yang diterjemahkan otak sebagai rasa sakit. Oleh sebab itu, dokter seringkali memberikan obat asam mefenamat kepada pasien pasca operasi.

Jika kamu atau saudara mu sedang melakukan operasi saat ini, kamu bisa merekomendasikan obat asam mefenamat ini kepadanya pasca operasi sebagai penawar rasa nyeri. Tentunya dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama dokter yang menangani operasinya ya.

Meredakan nyeri otot.

Nyeri otot memang tidak enak. Seperti ada yang salah dengan urat dan persendian kita. Nyeri otot disebabkan oleh otot yang kurang relax atau terlalu sering berkontraksi. Biasanya nyeri otot sering dialami oleh orang-orang dengan aktifitas fisik yang cukup padat. Jika kamu adalah salah satu dari sekian banyaknya orang-orang yang sering mengalami nyeri otot, kamu bisa menggunakan kelebihan obat asam mefenamat ini untuk meredakan nyeri otot yang kamu rasakan. Kamu juga bisa membeli obat pereda nyeri otot lainnya di apotek, namun jangan heran jika bahan utama obat-obatan tersebut adalah asam mefenamat.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja?

Mengobati nyeri yang disebabkan oleh trauma.

Sama seperti nyeri yang terasa setelah operasi, nyeri yang disebabkan oleh trauma juga diakibatkan oleh terputusnya sambungan jaringan tubuh yang diterjemahkan otak sebagai rasa sakit. Obat asam mefenamat juga bisa digunakan untuk membantu proses pemulihan kejiwaan pasien dengan trauma berlebihan. Ya walaupun penyakit kejiwaan tidak bisa disembuhkan hanya dengan obat semata, namun setidaknya obat asam mefenamat akan mengurangi rasa nyeri yang muncul secara tiba-tiba pada pasien yang trauma berlebihan.

Nah seperti itu lah kelebihan obat asam mefenamat yang bisa kamu gunakan untuk menawar rasa nyeri yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa share informasi ini ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya. Atau jadikan pembahasan ini sebagai bahan obrolan bersama teman-teman mu di rumah. Karna siapa tau mereka membutuhkan informasi ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa jaga kesehatan ya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *