Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Kembung Dalam Perut

Pada umumnya makanan berserat sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi seringkali makanan berserat tersebut dapat membuat perut menjadi kembung dan memicu terlalu banyak produksi gas dalam sistem pencernaan. Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah sayur kubis.

Apabila anda adalah termasuk orang yang sering mengalami kembung dan kelebihan gas setelah mengonsumsi sayuran berserat tersebut, jangan khawatir. Produksi gas tersebut bisa dikurangi dengan mengonsumsi makanan tertentu, dan berikutini  adalah beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Kembung Dalam Perut diantaranya:

1. Ayam panggang

Ayam panggang mengandung kandungan protein yang tak tidak membutuhkan waktu yang banyak agar dapat dicerna dalam perut. Ditambah lagi, sebuah daging ayam itu tidak terlalu banyak mengandung serat yang dapat memicu produksi gas. Namun patut diingat dan pastikan anda untuk tidak mencampurnya dengan terlalu banyak saus yang tak perlu atau bahkan menggorengnya. Karena bukannya meredakan kadar gas dalam perut, bisa-bisa perut malah membuat sakit perut anda setelah mengkonsumsinya.

2. Telur

Pada umumnya, tidak ada orang yang akan merasa kembung setelah mengkonsumsi telur. Hal ini dikarenakan telur sangat lembut bagi sistem pencernaan dan bermanfaat untuk membantu meredakan perut kembung, dikarenakan protein yang terkandung di dalamnya. Untuk itu cobalah konsumsi telur rebus tanpa tambahan lemak yang terkandung dalam sebuah minyak atau butter.

3. Kentang rebus

Seperti kita ketahui, kentang rebus tidak banyak mengandung lemak, sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi. Selain itu, dengan mengonsumsi kentang rebus akan bermanfaat untuk dapat meredakan perut yang bergejolak yang disebabkan karena kembung atau terlalu banyak gas. Hal tersebut dikarenakan kentang rebus sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh.Tips dari kami : Jika perut terasa kembung dikarenakan telalu banyak mengandung gas, sebaiknya hindarilah untuk mengkonsumsi sayuran untuk sementara. Selain itu hindari juga saus pedas, keju, atau jenis makanan lain yang banyak mengandung lemak. Dan ingat untuk selalu Konsumsi makanan yang kami sebutkan di atas untuk dapat mengurangi rasa kembung dan menekan produksi gas dalam perut.

Baca Juga :  Menguak 6 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Nah, demikianlah informasi singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai Makanan Yang Dapat Mengurangi Rasa Kembung Dalam Perut. Semoga bermanfaat !

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *